TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2013 – NO : 01-042-041-8

Biodata Diri

halo reader 🙂

aku Ananda Hesty Pratiwi. aku lahir di Bantul, tanggal 13 September 1997. aku anak kedua dari 2 bersaudara. aku punya kakak yang namanya Jayanti Wahyu Utami. aku lahir dari pasangan serasi bapak Suparmin dan ibu Sri Rejeki.

rumahku di Jogonalan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, tepatnya di Timur Pabrik Gula Madukismo. punya rumah disini cukup nyaman kok, yaa walaupun deket pabrik gula yang bau limbahnya wow banget. tetangga- tetangga disini juga bikin nyaman kok. baik- baik, lucu- lucu, cantik- cantik, ganteng- ganteng, tapi pasti juga ada yang nakal. untungnya aku gak sering maen bareng sama orang nakal. bukannya gak mau bertemen gitu ya, tapi takutnya aku ikutan nakal nanti haha.

aku punya sahabat di rumah, namanya FTF. FTF itu beranggota aku, Therecia Monica Sari, Ulva Agustinha, Dianita Agus Krissaraswati. Monic itu sekolah di Stella Duce 2,kelas 3 juga. Dian itu sekolah di Mataram, dia kelas 2. Ulva sekolah di Sleman, dia kelas 1 sma. tapi sayangnya, Ulva pindah rumah ke Sleman, jadinya kalo kumpul cuman bertiga deh. tapi tetep sering maen kok. sebulan sekali antara Ulva kesini sama aku, Monic, Dian yang kesana. aku nyaman lho sama FTF ,banget malah. mereka bisa diajak becanda yang bener- bener gak jaga image, walaupun mereka gakbisa diajak curhat yang serius. Monic itu jomblo, tapi udah ada yang punya. gimana ya? Monic itu gak punya pacar, tapi udah ada calonnya. calonnya itu anak 16 kok hahaha. kalo Dian udah punya pacar, temen sekelasnya, namanya Ryo Ananta. kalo Ulva, aku gak cukut tau deh, dia pernah cerita tentang yang dia suka, tapi aku lupa hehehe. kalo aku? nanti di paragraf tertentu ajah hihi.

aku sekolah di SMP Negeri 16 Yogyakarta. pertamanya, aku ngira smp16 itu sekolah angker, tapi ternyata enggak kok, nyaman banget sekolah disini. yang bikin nyaman itu ada temen- temen yang baik- baik, guru- guru yang sabar tapi tetep tegas, guru- guru yang bisa diajak curhat, dan GEN. di smp16 itu banyak tantangan lho, anak modern kan suka sesuatu yang menantang hihihi.

aku punya sahabat di sekolah, namanya GEN. anggotanya niya aku, Annisa Arifia Golda, dan Earlene Santoso. dulu sih bukan GEN, tapi NGEH. tapi dulu, waktu kelas 1, waktu masih ada Hayu Enggar Hastuti. Hayu kan sekarang pindah ke Jakarta. Golda itu orangnya setia. setia banget tau kalo sama aku. apa- apa mau nemenin aku, padahal aku belom tentu mau nemenin dia loh hihihi. Golda juga bikin nyaman kok, bisa diajak becanda, asik banget. Golda jomblo elegant katanya haha, tapi dia baru nggebet Anda hihihi. aku dukung Glo! kalo Ellent, dia itu orangnya baik bangeeeeeeeeeeeeeeett kalo gak lagi labil. kalo gak lagi emosi, Ellent itu baik banget, melebihi Golda malah. tapi kalo udah emosi, takut gitu deh wkwk. kalo Ellent itu jomblo, tapi juga udah ada yang punya, udah ada calon maksudnya wkwk. calonnya itu anak 16 juga. kalo aku? gak usah kepo!

keluarga aku itu bisa dikasih nama keluarga Suparmin. wow! aku juga sangat nyaman sekali banget beud sehidup semati rohani jasmani lahir dan batin sama keluarga ini. tentrem banget lho. siapa mau jadi anggota keluarga Suparmin? kapasitas masih ada 2 orang wakakak. mulei kelas 3 ini aku udah bisa diajak musyawarah keluarga, musyawarahnya santei tapi serius. tapi berhubung aku gak suka serius, jadi aku diem wae wkwk. bapak itu lucu lho, tapi kalo udah sifat tegasnya bapak keluar, udah deh, gabisa ada yang nyepelein hihi. ibuk itu friendly banget. aku sering curhat sama ibuk tentang apa aja, tapi tanpa sadar itu gak secara langsung. maksudnya, aku curhat lewat memo di handphone ku. ibuk itu sering stalk isi hpku. apa- apa mesti dibaca. jadi curhatanku yang aku tulis di memo otomatis kebaca ibuk, dan otomatis di waktu yang pas, bakal dikepoin sama ibuk. akhirnya curhat secara langsung deh. ribet banget kan ya? aku gak berani curhat langsung gitu dulu, harus ngasih kode dan ibuk harus peka wkwk. gatau kenapa, aku kalo curhat sama ibuk malu gitu ya hahaha. kalo mbak Ayuk itu nyebuai tapi emm cukup mendidik lah. sehari tanpa debat sama mbak Ayuk itu gak asik, gak menantang. mbak Ayuk udah punya pacar, namanya mas Baskoro. mas Baskoro kalo sama aku udah kayak temen biasa lho, udah tentang- tendangan, udah jambak- jambak, udah akrab banget deh pokoknya hahaha. asik kan? kalo sama mas Deni, ummmmmm nyaman jugaaaaa. mas Deni satu- satunya kakak cowok yang ada dirumah. tapi sekarang mas Deni lagi kerja di Surabaya hehehe. mas Deni itu udah punya  pacar, namanya mbak Desi. mbak Desi itu pramugari lho. wow kan ya? bentar lagi  mas Deni sama mbak Desi mau nikah, dan prewedd nya itu menurut profesi, mas Deni  jadi fotografer, mbak Desi pramugari. keren ya? hihi. besok aku juga gitu deh.

lulus smp ini, aku pengen banget ngelanjutin di sma8. padahal aku belom tau tempatnya, belom tau kelebihannya dimananya, tapi aku udah ngebet banget disitu haha. dari namanya itu udah keliatan kriteriaku banget, bagaikan smp16.

aku bercita- cita sebagai dokter anak. yup, profesi yang memang dibutuhkan banyak orang dan bermanfaat. pengennya sih aku pengen jadi dokter bedah, yang langka gitu ya, tapi kan aku orangnya jijikan, jadi gak pantes aja gitu, akhirnya dokter anak ajadeh. kalo dokter anak mungkin kan tantangannya cuman baby fecess doang hahaha. kalo aku jadi dokter anak (amin), sekeluarga besarku kebanyakan profesinya di kesehatan hihihi. semua pada amin ya? amieeeeeeeeenn.

aku itu nge- fans buanget sama yang namanya Kwon Yuri, anggota SNSD yang paling seksi. gatau kenapa, waktu kelas 2, aku diceritain Ellent tentang SNSD, dan aku langsung suka lewat lagu- lagunya. terus aku browsing liat member- membernya, dan wow waktu liat Yuri. perfect banget tauuuuuukk! aku termotivasi sama Yuri, akhirnya sifatku jadi bener- bener cewek hahaha. foto Yuri yang mana sih, yang aku gak punya? semua ada di flash ku. semua foto Yuri secara uptodate udah aku download semuaaaaaaaaa. keren kan? hihihi. ini ciri- ciri bukan fans musiman.

kayaknya cuman itu deh biodata pribadiku yang secara rinci dan detail. masih ada sih, tapi kan privasi hihihi. maaf yang nanda sebut merk diatas, gak njelek- njelekin kok. semua orang baik kok hehe. terimakasih 🙂

Gambar

Ananda Hesty Pratiwi

Gambar

bapak Suparmin dan ibu Sri Rejeki

Gambar

mbak Jayanti wahyu Utami

Gambar

mas Achmad Baskoro

Gambar

mas Pambayun Hasmoro Deni

Gambar

Therecia Monica Sari

Gambar

Ulva Agustinha

Gambar

Dianita Agus Krissaraswati

Gambar

Annisa Arifia Golda

Gambar

Earlene Santoso

Gambar

GEN ♥

Gambar

Kwon Yuri ♥

 

 

Advertisements

Soal Latihan

1. Webpage yang kita temui pada website/ dikenal dengan istilah . . .

     a. Homepage

     b. Link

     c. URL

     d. Protocol

2. Langkah pertama untuk membuat alamat e-mail di yahoo adalah . . .

    a. memilih ikon mail

    b. klik tombol sign in

    c. mengisi formulir pendaftaran

3. Opening http://www.yahoo.co.id.  Keterangan tersebut dapat kita temui pada bagian . . .

    a. Status bar

    b. Baris judul

    c. Toolbars

    d. Address bar

4. Berikut ini yang bukan merupakan sifat dari e-mail adalah . . .

    a. dapat menyertakan file- file

    b. pengiriman yang cepat

    c. tidak memakan banyak biaya

    d. jenis file dibatasi

5. Berikut ini langkah- langkah yang dapat kita gunkan untuk menjalankan Internet Explorer, kecuali . . .

    a. melalui Start

    b. melalui desktop

    c. menggunakan My Computer

    d. menggunakan Quick Launch

6. E-mail yang hanya dapat dibaca dalam keadaan online adalah . . .

    a. POP mail

    b. E-mail berbasis web

    c. E-mail forwading

    d. Milis

7. Menampilkan judul halaman web yang sedang dibuka pada Internet Explorer disebut . . .

    a. Workspace

    b. Menu bar

    c. Title bar

    d. Status bar

8. Kapasitas penyimpanan e-mail yang dimiliki oleh yahoo adalah . . .

    a. 8 GB

    b. 1 GB

    c. 5 GB

    d. tak terbatas

9. Nama domain adalah suatu alamat URL yang digunakan untuk . . .

    a. menjelajah internet

    b. sistem pemberian alamat web

    c. menunjukkan alamat e-mail

    d. menemukan alamat situs di web

10. Berkomunikasi dengan menggunakan IRC disebut . . .

     a. Chatting

     b. Chatter

     c. Chat

     d. mIRC

Introduction

Introduction

halo reader 🙂 aku Ananda Hesty Pratiwi. kelas 3 smp. anak terakhir. salah satu anggota GEN dan FTF. bercita- cita sebagai dokter anak. dan sekarang lagi sibuk usaha dan berdoa untuk sukses UNAS. semangat? selalu dibutuhkan 😉